Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Khas Bali Paling Dicari Bagi Traveller

Makanan Khas Bali Paling Dicari Bagi Traveller. Bagi banyak orang, Bali dikenal sebagai surga wisata sekaligus salah satu surga kuliner. Tentu saja berwisata ke Bali menjadi momen menarik auntuk bisa menyantap berbagai macam hidangan terbaik. Sampai akhirnya ada beberapa menu khas Bali yang wajib dicicipi oleh traveller yang sudah lama ingin mencoba berbagai kulier khasnya.

Dalam beberapa waktu ini banyak traveller mencari tahu bagaimana daftar hidangan terbaik sekaligus paling banyak dicari oleh wisatawan. Meskipun ada banyak daftar makanan populer di Bali, tentu semuanya tidak selalu memberi minat yang sama dari setiap traveller. Karena itu Anda perlu mencoba bagaimana metode tepat agar Anda bisa mendapatkan akses untuk mencari makanan khas di Bali.

Melihat daftar makanan khas Bali yang paling dicari oleh traveller kemungkinan masih terus bertambah dengan berbagai macam bahan rempah khas dari makanan di Bali. Maka dari itu Anda perlu mencermati bagaimana kriteria dan daftar makanan terbaik di Bali, yang selama ini masih banyak dipilih sebagai makanan favorit bagi traveller.


makanan khas Bali
makanan khas Bali


Berikut ini Daftar Makanan Khas Bali Paling Dicari Traveller

Bebek Betutu

Makanan favorit sekaligus populer bagi traveller satu ini semakin banyak dikonsumsi karena memiliki cita rasa terbaik. Menariknya, hampir di semua restoran di Pulau Bali memiliki menu hidangan bebek betutu. Karena itu proses dari memasak bebek betutu ini cukup mudah dengan bahan rempah seperti bawang merah, jahe, bawang putih, kemiri, dan beberapa gabunga bumbu lainnya.

Karena itulah dari makanan khas Bali satu ini semakin populer karena cita rasanya terbilang lezat, kemudian dari tekstur daging bebek yang diolah pun terasa lebih gurih dan empuk. Karena itu menu bebek betutu ini masih jadi makanan khas sekaligus populer untuk traveller.

Nasi Tepeng

Masih ada menu makanan populer sekaligus paling dicari oleh traveller yakni nasi tepeng. Sampai detik ini nasi tepeng cenderung dikonsumsi untuk beberapa acara formal. Tetapi, seiring perubahan budaya di Bali tentu nasi tepeng ini banyak disajikan di berbagai restoran. Karena itu beberapa keunikan dari nasi tepeng ini bisa Anda lihat salah satunya dari penyajiannya yang terkesan lebih lengkap penuh dengan beberapa tambahan.

Nasi tepeng biasanya disajikan dengan hidangan ayam goreng, kacang merah, telur, dan beberapa olahan sayur lainnya. Sedangkan dari komposisi makanan khas Bali ini juga memiliki kriteria berbeda-beda. Sehingga dari setiap daerah di Bali bisa dipastikan memiliki restoran dengan sajian makanan berupa nasi tepeng ini.

Nasi Jinggo

Terbilang menarik dan unik, karena nasi jinggo ini banyak dihadirkan dalam berbagai menu restoran, sehingga dari cita rasanya pun semakin banyak diburu pelancong di Bali. Dari segi proses pengolahannya juga lebih lengkap, sehingga keunikan nasi jinggo ini mampu mendatangkan konsep kuliner khas Bali yang berbeda.

Kemudian untuk mencari makanan khas Bali nasi jinggo ini cukup mudah, sehingga dari beberapa tambahan seperti mie, ayam suwir, sambal, orek tempe, serta beberapa olahan sayur juga banyak disajikan di gerai makan.

Sekarang Anda sudah mengetahui seperti apa makanan khas Bali yang juga menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi banyak pelancong. Karena itulah Anda dapat mencoba kembali untuk melakukan akses liburan ke Bali, sehingga ada baiknya pilih hidangan terbaik yang sebenarnya masih ada di berbagai restoran ataupun disajikan di warung tepi jalan.

 

 

 


Post a comment for "Makanan Khas Bali Paling Dicari Bagi Traveller"