Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Kandungan Pemutih Badan BPOM yang Ampuh serta Aman Bagi Kulit

Suka membeli membeli pemutih wajah? Atau baru ingin membeli cream pemutih wajah? Jangan asal membelinya. Perhatikan kandungan pemutih dalam cream pemutih wajah yang aman. Sudah tahu berapa kandungan pemutih yang aman menurut badan BPOM yang ampuh dan aman? Berikut ini adalah uraiannya.


1.     Deoxyarbutin

Dooxyarbutin adalah zat aktif yang bagus untuk kulit. Sebab senyawa ini mampu menembus sel kulit dan memberikan nutrisi yang cukup kepadanya. Efeknya ialah revitalisasi sel berjalan dengan baik.
Zat ini lebih maksimal jika bekerja di malam hari. 

Dimana ketiaka itu, sistem regenerasi sel lebih maksimal karena sebagian unsur pentingnya bekerja secara full reaction. Tidak ada mal metabolisme terjadi yang membuat kinerja menjadi timpang.

Ini alasan mengapa produk pemutih BPOM yang menggunakan kandungan ini biasanya cocok di pakai malam hari. Jikalau untuk siang hari baru menggunakan produk dengan kandungan yang berbeda.

2.     Madu

Hampir semua produk pemutih badan Bpom yang ampuh berbahan dasar madu. Hal ini dikarenakan komposisi yang terkandung pada  madu ini memiliki manfaat besar bagi kulit, termasuk membuat kulit  lebih putih.

Tak hanya itu kemampuannya mencegah terjadinya pigmentasi membuat kulit tidak belang. Itu artinya, kulit akan nampak putih bersinar dan tidak terlihat kasar, meskipun kulit sedang kering.

Berdasarkan hal tersebut, memilih produk pemutih dengan kandungan matu tidak menjadi masalah untuk kesehatan Anda. Apalagi kandungan ini akan lebih aman dibandingkan produk abal-abal yang kandungan kimiawinya justru membahayakan.

3.     Plus Lipo Vit C

Kandungan pemutih badan BPOM yang ampuh berikutnya adalah Plus Lipo Vit C. Ini juga banyak digunakan untuk kosmetik cream kulit yang terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia yang disingkat BPOM.

Manfaat Plus Lipo Vit C adalah melindungi kulit dari sinar ultra violet (UV) yang bisa membuat kulit kering serta panas serasa terbakar. Tak hanya itu, senyawa ini membantu melakukan pencegahan peradikalan bebas yang menjadi pemicu munculnya kanker kulit.

Umumnya produk pemutih BPOM dengan kandungan Plus Lipo Vit C bisa digunakan siang dan malam. Kadang pula senyawa cocok digunakan untuk semua jenis kulit baik kulit kering maupun kulit berminyak.

4.     Ekstrak Bunga Sakura

Salah satu kandungan produk kosmetik yang ampuh untuk memutihkan kulit adalah ekstrak bunga sakura. Terutama kinerjanya yang bagus untuk melindungi kulit dari sengatan langsung sinar matahari.

Selain itu, kandungan ini juga tergolong herbal tanaman yang dinyatakan lebih sedikit efek sampingnya dibandingkan kandungan kimiawi. Maka dari itu, BPOM  lebih akomodir dengan produk semacam ini dibandingkan yang lainnya.

Nah, jika menemukan cream pemutih BPOM dengan kandungan ekstrak bunga sakura maka itu bagus untuk dipakai. Selain kulit bebas dari radikal bebas, warna putihnya juga lebih original dan merata.

5.     Arbutin

Senyawa yang bagus dan ampuh untuk memutihkan kulit adalah arbutin. Ini merupakan zat yang memiliki kinerja sebagai whitening eksklusif untuk mengangkat sel kulit mati penyebab warna kulit menghitam.

Bahkan jika menggunakan produk BPOM dengan kandungan ini flek hitam bekas luka bisa disamarkan. Sebab arbutin juga berfungsi sebagai lightening agen yang tidak hanya memutihkan tetapi juga menipiskan pigmentasi.

Tentunya jika pori-pori kulit mengecil warna kulit akan lebih merata. Proses pembersihan flek juga jauh lebih mudah karena kulit lebih halus dan lembut. Ini yang menjadi alasan mengapa sebagian besar kosmetik yang memiliki BPOM menggunakan senyawa arbutin.

6.     Ekstrak Temulawak

Kandungan cream pemutih yang memiliki izin  BPOM  yang ke enam adalah ekstrak temulawak. Ini juga tergolong senyawa herbal yang aman untuk berbagai jenis kulit. Maka dari itu, setiap produk dengan kandungan ini selalu jadi rujukan konsumen.

Ekstrak temulawak berkhasiat untuk memutihkan kulit serta melembutkannya. Bahkan, jika produk dengan kandungan ini digunakan secara rutin biasanya kulit juga terlihat bersih dan bersinar sepanjang hari.

Kandungan herbal ini juga menjadi penyebab kulit terasa sejuk. Pasalnya ada kinerja temulawak yang mumpuni untuk melahirkan efek relaksasi pada sel kulit. Sehingga, revitalisasi-nya berjalan lancar dan kulit menjadi lebih nyaman.

7.     Vitamin E

Vitamin E adalah senyawa yang pasti ada pada produk kosmetik pemutih kulit Bpom. Sebab zat ini memiliki fungsi maksimal sebagai antiaging, antiacne serta antioksidan yang aman dan ideal. Wajar jika Bpom lebih cepat memberikan izin pada produk dengan kandungan ini.

Jika menggunakan kosmetik Bpom berbahan Vitamin E  kulit tidak hanya bersih dan putih. Tetapi juga akan bebas dari jerawat dan flek hitam bekas jerawat. Selain itu, produk semacam ini juga mencegah penuaan dini.

Umumnya produk anti kantung mata juga banyak yang menggunakan Vitamin E. Alasannya sederhana, ini dikarenakan senyawa ini bisa mengatasi mata panda tersebut dengan cepat. Bahkan juga membuat kulit wajah terasa sejuk sepanjang hari.

8.     Gluthatione

Gluthatione adalah zat yang ampuh untuk mencegah terjadinya penuaan dini diakibatkan munculnya garis ketuaan pada wajah. Selain itu zat ini juga berperan sebagai whitening untuk memutihkan kulit secara alami.

Produk pemutih BPOM juga banyak yang menggunakan kandungan ini. Bahkan produk yang berbentuk serum juga pasti menggunakannya. Maka dari itu, daripada memilih produk abal apalagi berbahan mercuri berbahaya lebih baik pakai yang mengandung gluthatione saja.

9.     Vitamin C

Salah satu kandungan yang sering ada di dalam produk kosmetik pemutih badan BPOM adalah Vitamin C. Satu bagian dari vitamin complex yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi permasalahan dengan imunitas, inflamasi dan bakteri.

Vitamin C juga bekerja sebagai pengangkat sel kulit mati yang handal. Jika Anda menggunkan produk kecantikan dengan kandungan ini, kulit Anda akan terasa lebih segar dan lembut. Selain itu, kulit akan terasa sejuk sekalipun berada di suhu yang hangat.

Vitamin C juga tergolong kandungan paling banyak digunakan untuk produk kecantikan BPOM. Tentunya ini akibat sistem kerjanya yang aman bagi kulit serta tidak menimbulkan efek samping apapun.

Demikian beberapa kandungan pemutih badan BPOM yang ampuh dan layak dicoba. Produk terbaik dan teraman yang lebih wajib digunakan dibandingkan produk kosmetik palsu berbahan aktif berbahaya.




Post a comment for "Daftar Kandungan Pemutih Badan BPOM yang Ampuh serta Aman Bagi Kulit"