Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadi Cantik tanpa Perawatan Mahal di Klinik Kecantikan

Kecantikan adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Cantik bukan hanya dinilai dari wajah saja, melainkan juga dari tubuh dan pikiran yang sehat. Anda bisa menerapkan cara cantik tanpa perawatan melalui klinik kecantikan atau salon yang mahal, seperti berikut ini.

cantik tanpa perawatan

1.     Rutin melakukan olahraga

Olahraga secara rutin setiap hari bisa membuat tubuh semakin sehat dan kecantikan terpancar secara alami. Seseorang yang sering berolahraga akan tampak bersemangat dan lebih segar. Untuk melakukan olahraga Anda tidak harus mendatangi pusat kebugaran.

Cukup berolahraga di rumah memanfaatkan ruangan atau halaman, serta peralatan pendukung seadanya. Supaya lebih bersemangat, Anda bisa berolahraga sambil mendengarkan musik atau lagu-lagu yang enerjik.

2.     Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki peran penting dalam membuat kulit tampak lebih cantik, sehat dan bercahaya. Seseorang yang kekurangan air putih akan mengalami banyak permasalahan seperti kulit kering dan pecah-pecah.

Tentu kondisi ini bisa mengurangi kecantikan wajah anda bukan? Maka dari itu, selalu penuhi kebutuhan air minum harian Anda dengan baik. Terlebih jika cuaca sedang panas-panasnya, ditambah Anda harus sering beraktifitas di ruangan ber AC.

3.     Menjaga kesehatan tubuh

Siapa bilang cantik hanya bisa dilihat dari wajah saja? Pasalnya cantik juga harus diawali dari tubuh yang sehat. Wajah yang cantik saja tidak cukup, jika Anda memiliki tubuh yang tidak sehat karena tidak dirawat.

Misalnya saja kondisi rambut kusam, rontok dan berketombe yang menandakan kondisi rambut tidak sehat. Sehingga ada baiknya jika anda menjaga kesehatan tubuh dengan cara memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat.

4.     Jaga kebersihan barang yang sering menyentuh pada kulit

Cara ini sangatlah penting, namun seringkali dilupakan oleh sebagian wanita. Padahal barang-barang yang menyentuh kulit, bisa jadi penuh kuman atau bakteri tak kasat mata. Seperti halnya ponsel, tas, jaket, dan barang-barang lain yang beresiko terpapar kuman.

Jika tersentuh, tentu kuman tersebut akan berpindah pada kulit kita bukan? Untuk menghindari hal itu, sebaiknya selalu jaga barang-barang Anda. Jangan meletakkannya disembarang tempat yang rawan kotor, misalnya lantai.

5.     Selalu jaga kesehatan kulit

Cara cantik tanpa perawatan selanjutnya adalah menjaga kesehatan kulit, mulai dari kulit wajah hingga seluruh tubuh. Dengan kondisi kulit yang sehat, secara otomatis kulit Anda akan tampak lebih cantik dan bersinar. Anda pun akan terhindar dari berbagai permasalahan kulit yang mengganggu.

Misalnya saja masalah di kulit wajah seperti jerawat, komedo, ataupun kulit kusam. Bahkan Anda juga akan terhindar dari masalah kulit lain seperti panu, kadas, maupun kurap yang mengganggu penampilan.

6.     Gunakan masker kecantikan

Dalam dunia kecantikan, masker memiliki peranan penting dalam menjadikan kulit tampak lebih cantik dan sehat. Tak perlu masker dari klinik kecantikan ataupun salon-salon yang mahal. Cukup buat masker sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat.

Masker alami ini tentunya lebih efektif dalam membuat kulit menjadi cantik tanpa efek dan resiko yang berbahaya. Namun pastikan Anda menggunakan bahan masker yang sesuai dengan kondisi kulit. Misalnya saja seperti masker yang ditujukan untuk kondisi berikut.
  • Mengencangkan kulit wajah menggunakan masker dari bahan putih telur
  • Mengurangi minyak di wajah menggunakan masker dari jeruk nipis, timun, dan tomat
  • Memutihkan kulit menggunakan masker dari beras, kunyit, bengkuang, dll
  • Mengatasi komedo dan kulit kusam bisa menggunakan masker dari bahan madu, susu, scrub bubuk kopi, ataupun tomat

7.     Bersihkan make up sebelum tidur

Adanya make up yang menempel di kulit wajah bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Kondisi ini bisa menyebabkan kulit anda meradang, berjerawat, penuh dengan komedo, serta sel mati yang menumpuk.

Alangkah baiknya, jika anda selalu rutin membersihkan make up maupun kosmetik sebelum tidur di malam hari. Meskipun tidak sedang menggunakan make up, tidak ada salahnya apabila selalu cuci muka sebelum tidur.

Bisa jadi kulit penuh dengan kotoran akibat debu dan polusi. Selalu cuci wajah Anda menggunakan sabun yang tepat. Atau Anda juga bisa menggunakan air cucian beras yang bisa menutrisi kulit menjadi lebih sehat.

Air beras ini juga bisa menjadikan kulit wajah anda menjadi terlihat lebih cantik dan mulus. Bukan hanya wajah, tapi cucian air beras juga bisa Anda gunakan untuk tangan maupun kaki. Dengan begini kulit akan lebih sehat, serta regenerasi sel kulit akan lebih optimal.

8.     Kompres wajah dengan es batu

Mengompres wajah menggunakan es batu memiliki manfaat penting dalam kecantikan wajah. Manfaatnya adalah mampu mengurangi peradangan akibat jerawat, serta mengecilkan pori-pori menjadi lebih rapat.

Cara kompres yang tepat yakni menggunakan es batu yang dibungkus kain, lalu ditempelkan ke wajah. Namun hindari untuk mengompres es batu langsung pada kulit karena perubahan suhu yang signifikan.

9.     Jaga kebersihan di lipatan kulit

Bagian lipatan kulit biasanya jarang diperhatikan oleh sebagian wanita. Seperti halnya bagian leher, ketiak, belakang telinga, dan bagian lainnya. Meski tidak terlihat, bukan berarti area ini bisa Anda kesampingkan begitu saja.

Karena untuk tampil cantik tidak harus selalu demi dilihat orang. Maka dari itulah, area lipatan juga harus diperhatikan demi memaksimalkan kecantikan. Jangan sampai area tersebut menghitam, berdaki, atau tampak belang akibat kurangnya perawatan.

10.Bersyukur

Merasa bersyukur, berarti Anda sedang mengagumi dan menghargai ciptaan Tuhan yang Maha Besar. Secara tidak langsung, bersyukur akan membuat Anda tampil lebih cantik secara fisik maupun inner beauty.

Hal ini disebabkan Anda akan selalu merasa bahagia, percaya diri, serta tulus dalam merawat ciptaan-Nya. Nah, apakah Anda sudah merasa bersyukur atas maha karya Tuhan yang sedemikian rupa cantik nya?

11.Berpikir positif

Memiliki pikiran yang selalu positif akan membuat seseorang memiliki aura yang lebih positif pula. Pikiran positif akan terpancar lewat raut wajah yang selalu ceria, perasaan bahagia, serta menenangkan.

Sehingga ketika mengalami masalah, berusahalah untuk selalu memikirkan efek positifnya. Jangan terlalu banyak mengeluh yang justru akan menampilkan raut wajah kurang bahagia. Karena raut wajah cemberut dan sedih, akan mengurangi kecantikan yang terpancar.

Sekarang Anda sudah tahu bukan bagaimana cara menjadi cantik tanpa perawatan mahal? Dengan cara-cara di atas diharapkan semua wanita akan bisa tampil cantik secara alami. Jadi, tidak ada lagi yang namanya galau karena tidak punya uang untuk perawatan.



Post a comment for "Cara Menjadi Cantik tanpa Perawatan Mahal di Klinik Kecantikan"